PRESTASI INTERNASIONAL MAHASISWA HKI: MENJUARAI PENCAK SILAT BANDUNG LAUTAN API INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 4

Prestasi Pencak Silat di tingkat Internasional ditorehkan kembali oleh mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fasya, dalam kejuaraan “Pencak Silat Bandung Lautan Api International Championship 4”, yang diselenggarakan di Bandung pada 06 – 08 Januari 2023. Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai peserta dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Adapun prestasi yang ditorehkan mahasiswa HKI diantaranya, Juara 2 Seni Ganda Putri Tangan Kosong diraih oleh Amalia Farikhatul Jannah (21301054). Kemudian Juara 3 Tanding Kelas A Putra diraih oleh M. Akmal Sidiq (22301062). Mereka berdua mampu menorehkan prestasi gemilang berkat dosen pembimbing Ibu Anwariyah, M.Pd., yang menemani mereka di Bandung selama pertandingan.

Melalui UKK Pagar Nusa IAIN Kediri, Ibu Anwariyah menjadikan Pencak Silat sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan mahasiswa secara menyeluruh, bukan hanya fisik bahkan mental dan spiritual. Didalam Pencak Silat seorang mahasiswa dilatih untuk adu tanding/ sabung, jurus, seni, daya tahan/ fisik, bahkan tidak hanya itu, seorang mahasiswa juga akan dilatih akan kepemimpinan dan spiritual.

Kami selaku Kaprodi HKI dan Sekretaris Prodi mewakili pengelola Fakultas Syariah, mengucapkan selamat kepada Amalia Farikhatul Jannah dan M. Akmal Sidiq atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini menjadi perjalanan pengalaman yang luar biasa dan membanggakan bagi kalian, dan harapannya prestasi ini juga mampu memacu mahasiswa Prodi HKI lainnya untuk berprestasi baik di bidang akademik ataupun non akademik. Begitu pun kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Anwariyah sudah membina dan melatih mahasiswa HKI hingga menorehkan prestasi di tingkat internasional. (MBS)