Workshop Bimbingan Karir HKI: “Persiapkan Diri Hadapi Masa Depan di Arus Milenial”

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) KEDIRI – Mengadakan Workshop Bimbingan Karir Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAIN KEDIRI dengan tema “Persiapkan Diri Hadapi Masa Depan di Arus Milenial” yang dilaksanakan secara Virtual menggunakan Zoom Meeting Dan Live Streaming Youtube pada Channel Fasya IAIN KEDIRI. Kamis (26/3/21)

Narasumber dalam Workshop tersebut yaitu Bapak Dr. Drs. H. Toif. M.H. (Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Klas 1A),Ibu Wara Anggana, S.Psi., M.Psi. Psikolog (Founder Talenta Biro Layanan Psikologi Yogyakarta) dan Moch. Choirul Rizal, M.H. (Dosen Fakultas Syariah) Sebagai Moderator. Peserta Pelatihan Advokasi meliputi mahasiswa Fakultas Syariah IAIN kediri dan Umum.

“Workshop bimbingan karir ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah yang harus ditempuh oleh mahasiswa/sarjana fakultas syariah agar mampu mengerjakan tes masuk calon hakim pengadilan agama” ujar Dr. Drs. H. Toif. M.H. selaku Hakim Pengadilan Agama Kab Kediri.

Wara Anggana menyatakan dalam materinya bahwa Personal Branding adalah upaya yang dilakukan untuk memperkenalkan diri kita kepada orang lain/lingkungan. Personal Branding juga merupakan kombinasi yang unik antara keahlian dan pengalaman yang membuat kita berbeda daripada yang lainnya.

Adapun beberapa manfaat dari personal branding itu sendiri adalah:

  1. Membantu kita tampil stand out diantara kandidat yang lain
  2. Memberikan impresi positif
  3. Membantu menunjukkan passion kita
  4. Membantu membangun keahlian
  5. Membantu memastikan akun sosial media kita recruiter-friendly

Selengkapnya bisa langsung Cek Di Channel Youtube Kami “FASYA IAIN KEDIRI”
Link YouTube : https://youtu.be/gHHltxVLU6k

(Lail & Ma’rifatul H.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *