Peresmian Puskumham IAIN Kediri dan Pelatihan Advokasi

Rabu, 24 Maret 2021, Pusat Studi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PUSKUMHAM) Fakultas Syariah IAIN Kediri Secara Resmi mengadakan grand launching melalui zoom meeting.

PUSKUMHAM merupakan bagian dari Fakultas Syariah IAIN Kediri, yang beranggotakan dosen-dosen yang berkompeten dibidang hukum, hak asasi manusia, dan keilmuan lain yang mendukung pengembangan pusat studi, serta dibantu oleh para mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kediri.

Setelah peresmian PUSKUMHAM juga ada acara Pelatihan Advokasi dengan tema “Penanganan Perkara, Penelitian, dan Pemberdayaan Masyarakat Sebagai Gerakan Perubahan”.

Narasumber dalam Pelatihan Advokasi tersebut yaitu Abdul Fatah, S.H., M.H (Managing Partners A.F.P. Law Firm), Abd. Wachid Habibullah, S.H., M.H (Direktur YLBHI-LBH Surabaya), dan Mochammad Agus Rachmatulloh, M.H. (Dosen Fakultas Syariah) Sebagai Moderator. Peserta Pelatihan Advokasi meliputi mahasiswa Fakultas Syariah IAIN kediri dan Umum.

“Advokasi merupakan suatu usaha sistematik dan terorganisir untuk mempengaruhi dan mendesakkan terjadinya perubahan sosial secara bertahap maju. Advokasi dibutuhkan perencanaan yang matang, salah satunya dengan membuat Nota Perencanaan Advokasi, yang berisi peta jalan dalam advokasi” Ujar Abd. Wachid Habibullah, S.H., M.H (Direktur YLBHI-LBH Surabaya).

Selengkapnya bisa di Cek Di channel YouTube Kami.
https://youtu.be/M6wT2t4svTg
(Lail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *