Fakultas Syariah IAIN Gelar Yudisium Perdana

Dr. Khamim M.Ag memberikan sambutan dalam acara Yudisium Fakultas Syariah IAIN Kediri. dok/panitia

Kali Pertama Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri menggelar Yudisium pasca terbagi menjadi dua, yakni Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Yudisium angkatan 1 tersebut digelar pada hari Jum’at, 25 Agustus 2020 pukul 13.00 di Auditorium Lantai 2 Perpustakaan Lama. Kegiatan dengan tajuk “Menjadi Sarjana Hukum yang Religius, Profesional dan Berkeadilan” diselenggarakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mengawali acara, Dekan Fakultas Syariah, Dr. Khamim M.Ag. memberikan sambutan dengan memberikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium karena telah berhasil menyandang gelar Sarjana Hukum (S.H.). Pesan yang disampaikan untuk para peserta yudisium agar terus meningkatkan kemampuan dengan senantiasa mengikuti pelatihan atau melanjutkan ke strata dua. 

Yudisium tersebut diikuti oleh 71 Mahasiswa Fakultas Syariah yang terdiri dari 44 Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) dan 27 Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES). Beberapa diantaranya memperoleh penghargaan karena mendapat predikat Penulis Skripsi Terbaik dan Wisudawan Terbaik. Predikat Penulis Skripsi terbaik disandang oleh Rahmat Agung Sedayu (HKI) dan Icha Restiasanti (HES). Predikat Wisudawan terbaik disandang oleh Ikhdatul Fadilah (HKI) dan Ricky Setiawan (HES).

Hakim Pengadilan Agama Ruteng, Rofi’ Almuhlis, S.H.I. memberikan motivasi.

 Turut hadir memberikan motivasi Hakim Pengadilan Agama Ruteng, Nusa Tenggara Timur, Rofi’ Almuhlis, S.H.I. Rofi’ Almuhlis merupakan alumni Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri tahun 2015. Salah satu pesan yang disampaikan “Ambil setiap peluang yang ada. Jangan memilih-milih dan jangan gengsi. Apapun lowongannya, ambil. Jangan lihat honornya berapa dulu. Tapi pengalaman dan ilmunya dulu yang dicari” tuturnya. Acara yang berjalan kurang lebih 2 jam 30 menit tersebut ditutup oleh Sheyla Nichlatus sovia, Lc., M.Ag. selaku pembawa acara tepat pada pukul 15.30 dengan jargon Fakultas Syariah IAIN Kediri: Religius, Profesional dan berkeadilan ! (/diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *